Mengenai Saya

Foto saya
Kami lahir bukan gila predikat terbaik, tapi kami ingin membuang Rasis dan menyingkirkan dari bumi AREMA selamanya. Sayangi Team kamu dan singkirkan rasis. Sepakbola untuk Indonesia ! "salam satu jiwa"

Kamis, 29 Juli 2010

Jelang Final Piala Indonesia Pengelola Padatkan Rumput Stadion


Pengelola Stadion Manahan terus berbenah menjelang laga final Piala Indonesia (PI), Minggu (1/8) lusa. Persiapan dilakukan dengan memadatkan rumput berukuran 111 meter x 75 meter pada salah satu stadion terbesar di Jateng tersebut.

“Ini masih memadatkan rumput terutama di sisi selatan lapangan. Sejak pagi tadi pengecatan garis lapangan juga sudah dilakukan,” kata Ketua Unit Stadion Manahan Agoes Soedarman, Kamis (29/7).

Bukannya tanpa alasan Agoes berkata demikian. Pasalnya, Stadion Manahan baru saja selesai digunakan untuk menggelar Kejurnas Atletik Penyandang Cacat. Akibat even yang berakhir kemarin itu, rumput di lapangan tampak berlubang karena digunakan untuk cabang olahraga atletik nomor lempar dan tolak.

“Akibatnya kan ada lapangan yang terkelupas. Itu rumputnya kami tutup dengan rumput cadangan. Sistemnya tambal sulam,” jelasnya.

Selain memadatkan, pengelola juga mengubah sistem penyemprotan rumput lapangan. Jika biasanya penyemprotan dilakukan pagi dan siang hari, untuk perhelatan kali ini dilakukan siang dan malam hari.

Agoes menambahkan berdasarkan surat dari Panpel Persis Solo nomor 032/Panpel/PERSIS SOLO/VII/2010 tertanggal 28 Juli yang ditunjuk PSSI untuk membantu menggelar laga final, kick off dilakukan pada pukul 20.00. Untuk perebutan juara ketiga akan digelar sehari sebelumnya pukul 15.00.

“Karena ada pertandingan di gelar malam hari praktis kami juga harus menyiapkan sarana empat tower lampu stadion,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar